Jumat, November 09, 2012

Phosphate

Ahirnya saya dapatkan phosphate setelah menghubungi nomer ini +6285865801813
 


Phosphate atau nama lainnya Fosfor adalah unsur kimia yang memiliki lambang P dengan nomor atom 15 dan termasuk golongan nitrogen, banyak ditemui dalam batuan fosfat anorganik dan dalam semua sel hidup tetapi tidak pernah ditemui dalam bentuk unsur bebasnya
Pencarian Phosphate 
Berdasarkan keputusan pertemuan para pemuda Dk. Gunung sari, bahwa hal yang mungkin dilakukan untuk membantu para petani didesa kami adalah membuat pupuk organik. Ketergantungan petani akan pupuk kimia susah berlangsung sangat lama.Harga pupuk yang dibeli petani dan hasil panen tidak sebanding dengan penjualan hasil panen, itulah yang menjadi salah satu alasan kelompok kerja para pemuda untuk membuat pupuk organik.
Tersedianya mesin pembuat pupuk menjadi salah satu dari alasan kami juga. Mesin yang sudah lama nganggur rencananya akan kami sampaiakn kepihak Desa agar bisa dipinjamkan (dengan gratis). Ahirnya pembagian tugas dilakukan. Ada yang bertugas melobi Lurah dan perangkatnya untuk meminjam mesin, ada yang membersihkan rencana tempat produksi, ada yang cek dan memperbaiki mesin dan saya sendiri dapat tugas untuk mencari bahan-bahan pendukung untuk produksi pupuk tersebut. Adapun bahan pendukungnya antara lain : Phosphate, Dolomit dan EM 4 untuk tanaman. Seminggu pertama hampir setiap hari saya sempatkan searching disela waktu kerja. Beberapa supplier yang berhasil saya hubungi adalah supplier yang berasal dari Gresik, Tuban, Jogja, Sukabumi dan Semarang. Ternyata harga sementara masuk adalah supplier yang dari semarang (nomor telpon diatas) Supplier ini mempunyai distributor di Pekalongan, 50 KM dari desa kami. Kontak kami dengan distributor di Pekalongan tanpa hambatan. Mereka bersedia untuk memberikan sampel produknya.  

Kegunaan Phosphate pada pupuk organik 
Berdasarkan susunan kimianya, batuan Phosphate digolongkan sebagai Kalsium–aluminium besi) phoshpate (Ca, AI (Fe)-P), dan aluminium (besi) phoshpate (AI (Fe)-P) 
Adapun kegunaannya adalah sebagai berikut : 
  1. Pemecahan karbohidrat untuk energi, penyimpanan perearannya keseluruh tanaman dalam bentuk ADP & ATP
  2. Pembelahan sel melalui peranan nukleoprotein yang ada dalam inti sel
  3. Menentukan pertumbuhan akar, mempercepat kematangan, & produksi buah serta biji.
Mohon doanya agar usaha kami berhasil, dan anda sebagai salah satu konsumennya.

Terima kasih

2 comments:

Unknown mengatakan...

kayane juga bisa nguntungna enyong kanggo ngeret kirim doet... wkwkwkwk.

"mau tuku mes kurang, gen utang utang nggone mbok pratek.."

mesti kayague laporane mae angger tek takoni jagunge wes kaya apa.

faozi mengatakan...

Hus, aja ngomong2